Salin Artikel

Kembali Gelar Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Makassar Blokade Jalan hingga Malam Hari

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, Rabu (7/9/2022), aksi menolak kenaikan harga BBM terjadi di Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Mahasiswa yang diketahui dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dan Universitas Islam Negeri (UIN) ini membakar ban bekas di jalanan dan membentangkan spanduk. Bahkan pendemo juga memblokade jalan trans Sulsel yang menghubungkan Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa.

Demikian juga mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang kembali melakukan aksi demonstrasi di depan kampusnya di Jl AP Pettarani. Mahasiswa memblokade sebagian badan jalan dengan membakar ban bekas dan membentangkan spanduk sambil berorasi.

Di tempat lain, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Bosowa juga mengelar aksi demonstrasi di depan kampus masing-masing di Jl Urip Sumohardjo.

Mereka memblokade dua jalur jalan trans Sulsel yang menghubungkan Kota Makassar dengan Kabupaten Maros. Akibatnya, arus lalu lintas lumpuh total.

Sementara itu, truk dan kontainer memilih berhenti di ruas jalan yang tidak ada aksi demonstrasi mahasiswa untuk menghindari penyanderaan kendaraan.

Dari lokasi kejadian, tidak ada pengamanan ketat dari aparat kepolisian berseragam. Namun terlihat banyak personel polisi yang berpakaian preman di sekitar lokasi demo.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/07/185657478/kembali-gelar-demo-tolak-kenaikan-harga-bbm-mahasiswa-di-makassar-blokade

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke