Salin Artikel

Sempat Diamankan Saat Bentrok Demo Penolakan Kenaikan Harga BBM, 4 Orang Dipulangkan

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Komang Suartana ketika dikonfirmasi, Selasa (6/9/2022).

Dia mengatakan empat orang itu diamankan polisi saat terjadi bentrokan dalam aksi demonstrasi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan kampusnya, di Jl AP Pettarani, pada Senin (5/9/2022) malam.

"Empat orang yang sempat diamankan di sekitar lokasi bentrokan. Tapi semua sudah dipulangkan dan diserahkan kepada orang tuanya," katanya.

Komang mengatakan bahwa empat orang yang diamankan tersebut tidak ditemukan adanya tindak pidana. Sehingga, polisi melepaskan dan menyerahkannya kembali kepada orangtuanya.

"Empat orang itu juga bukan mahasiswa. Jadi empat orang itu diamankan di sekitar lokasi bentrokan. Namun setelah menjalani pemeriksaan dan tidak ada pelanggaran. Empat orang itu kemudian dilepaskan," jelasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Makassar berakhir bentrok, Senin (5/9/2022) malam.

Bentrokan terjadi antara warga dengan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan kampusnya di Jl AP Pettarani.

Mahasiswa dan warga terlibat saling serang menggunakan batu, balok kayu, panah dan bom molotov.

Bentrokan terjadi sekitar pukul 20.00 Wita. Bentrokan ini dipicu mahasiswa memblokade jalan utama di Kota Makassar merupakan jalan trans Sulsel.

Bentrokan reda sekitar pukul 22.30 Wita, setelah aparat kepolisian dari Brimob memukul mundur mahasiswa hingga ke Jl Raya Pendidikan dan ke dalam kampus UNM.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/06/215530078/sempat-diamankan-saat-bentrok-demo-penolakan-kenaikan-harga-bbm-4-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke