Salin Artikel

Longsor, Puluhan Rumah Rusak Parah di Enrekang, Tiga Desa Terisolasi

"Akibat hujan deras, jalan desa yang menghubungkan Desa Tapong, Desa Labani, dan Desa Labuku, Kecamatan Maiwa, Kabuparen Enrekang rusak. Terparah di Desa Tapong dan Desa Labuku," kata Kepala Desa Labani, Abdul Madjid, Rabu (31/8/2022).

Kata Madjid, di Desa Tapong jalan poros desa yang mengalami rusak parah, sementara di desa Labuku sekira 15 rumah rusak parah.

Sementara itu, Kades Uru, yang juga ketua APDESI Kecamatan Maiwa, Bakrie mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah kades tentang solusi bantuan kepada tiga desa yang terdampak.

"Di Desa Labuku, ada 15 rumah rusak, sementara di Desa Tapong jalan rusak parah. Tiga Desa itu kini terisolasi, di Desa Labani kebun warga rusak," ungkap Bakrie.

Kata Bakrie, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah kades di Kecamatan Maiwa agar segera membantu tiga desa yang terdampak longsor.

"Kita juga telah berupaya menggerakkan warga, agar membuat jalan alternatif. Jalan alternatif yang sudah dibuat itu pun hanya bisa dilalui kendaraan bermotor dengan bantuan harus didorong oleh masyarakat jika hendak naik ke 3 desa yang terdampak itu," ungkap Bakrie.

https://makassar.kompas.com/read/2022/08/31/233849578/longsor-puluhan-rumah-rusak-parah-di-enrekang-tiga-desa-terisolasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke