Salin Artikel

Hilang Tiga Hari, Kakek di Gowa Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk. Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan belum menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Sementara pihak keluarga mengaku bahwa korban telah tiga hari menghilang.

Jasad korban, Mappa Daeng Tiro (69) ditemukan pada pukul 12:30 WITA Rabu, (31/8/2022) di dalam sebuah sumur berukuran 1 diamater di Borongbilalang, Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Jasad korban ditemukan oleh pihak keluarga yang sengaja melakukan pencarian lantaran korban diketahui telah menghilang sejak tiga hari yang lalu.

"Pertama saya lihat sandal dan topinya di pinggir sumur dan ada bau dari dalam ternyata sudah meninggal," kata Mustari Daeng Jalling, kerabat korban yang ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Jasad korban kemudian dievakuasi oleh warga dan dibawa ke rumah duka, Dusun Parang Berupa, Desa Maccinibaji, Kecamatan Bajeng yang berjarak 1 kilometer dari lokasi penemuan mayat.

"Korban dilaporkan menghilang sejak tiga hari yang lalu, dan oleh pihak keluarga melakukan pencarian di rumah rumah kerabat tapi tidak ada hasil. Akhirnya pencarian dialihkan ke sekitar areal persawahan. Korban kemudian ditemukanlah korban dibawa sumur dan keadaan sudah meninggal dunia," kata AKP Bachtiar DN, Kapolsek Bajeng yang dikonfirmasi Kompas.com di sela olah TKP.

Tim Inafis Polres Gowa yang tiba di rumah duka kemudian melakukan identifikasi. Dari hasil identifikasi ini polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada jasad korban.

"Dari hasil identifikasi dan olah TKP kami belum menemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban namun kami tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti tewasnya korban," kata AKP Bachtiar.

https://makassar.kompas.com/read/2022/08/31/204252478/hilang-tiga-hari-kakek-di-gowa-ditemukan-tewas-di-dalam-sumur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke