Salin Artikel

KM Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar, 4 KRI Dikerahkan Cari 11 ABK yang Hilang

KM Teman Niaga diketahui membawa 15 orang terdiri dari nakhoda dan ABK. Dari jumlah tersebut, 4 orang di antaranya telah ditemukan selamatkan. Sementara 11 orang lagi masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/8/2022) mengungkapkan upaya terbaru yang sedang dilakukan. Dia mengatakan telah berkoordinasi dengan Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari.

“Empat Armada KRI akan dikerahkan untuk melakukan pencarian,” katanya.

Andi Sudirman menyebutkan KRI Tongkol yang berada di Balikpapan akan melaksanakan pencarian di lokasi kejadian. Selanjutnya akan disusul KRI Ajak, KRI Singa, dan KRI Rigel untuk digerakkan ke lokasi tenggelamnya KM Teman Niaga di Selat Makassar.

"Tentu kami apresiasi atas sinergitas TNI-AL dalam kesigapan menggerakkan kapal KRI untuk pencarian korban. Mari Kita berdoa semoga Pencarian olehteman-teman dari semua instansi baik pemerintah Provinsi dan daerah, Basarnas, TNI-Polri dapat sisa korban dalam keadaan selamat, amin,” harapnya.

Diketahui, Dharma Fery 3 saat pelayaran dari Parepare menuju Batulicin melihat 4 orang berada di atas sekoci dengan kondisi terbalik milik Kapal KM Teman Niaga, Kamis (25/8/2022).

Kemudian korban dievakuasi ke pelabuhan Samudra Batulicin. 4 orang ABK Teman Niaga selanjutnya ke Rumah Sakit Marina Permata Batulicin.

Dari laporan korban yang selamat, kapal ini tenggelam pada Senin (22/8/2022) malam akibat cuaca buruk.

https://makassar.kompas.com/read/2022/08/28/195857878/km-teman-niaga-tenggelam-di-selat-makassar-4-kri-dikerahkan-cari-11-abk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke