Salin Artikel

Diduga Bawa Narkoba Saat Konvoi Hari Kemerdekaan, Siswa SMK di Makassar Diamankan Polisi

Kanit 1 Turjawali Presisi Polda Sulsel, Iptu Asfada yang dikonfirmasi Kamis, (18/8/2022) mengungkapkan awalnya dirinya mendapat informasi adanya konvoi kendaraan roda dua yang dilakukan kalangan pelajar. Saat konvoi, kelompok pelajar itu terlihat ugal-ugalan dan tidak mengenakan helm.

"Anggota kemudian menunggu di Jalan AP Pettarani dan mengikutinya hingga di Jalan Karawisi. Polisi kemudian menggeledah satu per satu pelajar tersebut," katanya.

Asfada melanjutkan petugas pun memeriksa MF yang tidak mengenakan helm dibonceng motor. Polisi menemukan serbuk kristal yang disimpan dalam dompetnya.

"Serbuk bening dalam saset plastik itu diduga sabu-sabu. Sehingga, MF diamankan dan dibawa ke Polres KPPP Pelabuhan guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Asfada menuturkan, konvoi kendaraan yang dilakukan kalangan pelajar itu sangat berbahaya. Terkadang, mereka melakukan aksi berbahaya di atas sepeda motor yang mereka kendarai.

“Kami melaksanakan imbauan kepada sekelompok remaja yang berkonvoi memperingati hari kemerdekaan, secara ugal-ugalan tidak menggunakan helm dan berdiri di atas kendaraan,” tambah Asfada.

https://makassar.kompas.com/read/2022/08/18/192924778/diduga-bawa-narkoba-saat-konvoi-hari-kemerdekaan-siswa-smk-di-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke