Salin Artikel

Usai Laga PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Bernardo Tavares Marah Gebrak Meja, Ini Penyebabnya

Kemarahan itu diungkapkannya saat konferensi pers di Stadion Gelora BJ Habibie.

"Ada sejumlah pelanggaran yang fatal menimpa pemain kami, namun wasit tidak memberikan kartu kepada pemain lawan. Itu kami anggap kecurangan yang dilakukan wasit," kata Bernardo Tavares, Jumat (05/08/2022) sambil menggebrak meja, hingga air mineral di depannya jatuh.

Meski menahan imbang Persija dengan skor 1:1, namun Bernardo Tavares sangat heran. Ia mengatakan ada empat kali pemainya dilanggar dengan keras. Terparah pada menit ke-80 pemainya dilanggar sangat keras di dalam kota penalti.

"Keputusan wasit jelas sangat merugikan kami. Terparah saat salah seorang anak asuh saya dilanggar keras dalam kotak penalti. Wasit bahkan tidak mengeluarkan kartu teguran,"  kata Bernardo Tavares dengan suara keras.

Menurut Bernardo, wasit seperti itu hanya ada di permainan sepak bola Indonesia. Walau geram terhadap wasit, Bernardo kagum akan permainan Persija.

Sementara itu pelatih Persija, Thomas Doll mengakui permainan anak-anak Juku Eja (julukan PSM Makassar) yang menekan. Namun Thomas senang bisa meraih poin satu dalam laga melawan PSM Makassar di kandangnya.

"Meski pertandingan berlangsung tegang dan kami mampu menahan PSM Makassar satu sama. Namun kami juga tidak senang dengan kepimpinan wasit yang memimpin pertandingan tadi," pungkas Thomas Doll.

https://makassar.kompas.com/read/2022/08/05/222240278/usai-laga-psm-makassar-vs-persija-jakarta-bernardo-tavares-marah-gebrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke