Salin Artikel

Balita 5 Tahun di Makassar Ditemukan Tewas Setelah Dititipkan ke Jasa Penitipan Anak

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang bocah, AK (5) ditemukan meninggal di selokan Kompleks Perum Pondok Lestari, Jalan Daeng Tata I, Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Makassar setelah dititipkan orangtuanya ke jasa penitipan anak.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS yang dikonfirmasi Jumat (15/7/2022) mengatakan, kejadian tersebut terjadi Kamis (14/7/2022).

Pihak kepolisian pun sedang menyelidiki kasus tersebut setelah menerima laporan orangtua korban.

"Pihak keluarga korban tidak menerima anaknya meninggal karena diduga ada kelalaian dari pihak jasa penitipan anak. Jadi kami masih melakukan penyelidikan dan memeriksa keterangan saksi guna mengungkap motif kematian korban," katanya.

Lando menjelaskan, orangtua korban menitipkan anaknya ke yayasan itu karena ada keperluan.

Seorang staf pengajar bernama Syifa mengunci pagar yayasan.

"Saat itu saksi masih melihat korban di halaman yayasan dan kemudian masuk ke dalam untuk melaksanakan salat Ashar. Setelah selesai salat Ashar, korban sudah tidak terlihat, saksi kemudian mencari korban di tetangga sekitar," jelasnya.

Lando menuturkan, jika korban belum ditemukan hingga orangtuanya datang untuk menjemput anaknya.

Staf pengajar tersebut kemudian menyampaikan kepada orangtua korban jika anaknya hilang.

"Orangtua korban secara spontan kemudian menyampaikan kepada saksi bahwa anaknya suka bermain di air. Tapi saat dicari tak juga ketemu," ujarnya.

Lando mengungkapkan, keberadaan korban diketahui setelah seorang pengemudi mobil yang awalnya menepi tiba-tiba mendengar teriakan seorang anak dari dalam selokan.

Mendengar teriakan tersebut, pengendara mobil kemudian turun dan melihat korban hanyut terbawa arus drainase dalam keadaan posisi tengkurap.

"Korban akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan tim medis. Namun nyawa korban tidam berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/07/15/201616878/balita-5-tahun-di-makassar-ditemukan-tewas-setelah-dititipkan-ke-jasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke