Salin Artikel

Belasan Mahasiswa Baru di Makassar Dicekoki Miras Senior di Kos, Polisi Buru Pelaku

KOMPAS.com - Usai ikuti kegiatan orientasi pengenalan kampus (ospek), mahasiswa baru di Makassar mengaku dicekoke minuman keras (miras) oleh seniornya, Selasa (12/7/2022). 

Dari keterangan polisi, lebih kurang ada 11 mahasiswa baru yang dipaksa minum miras dan juga dianiaya oleh mahasiswa senior.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KSNamun, baru satu orang korban yang membuat laporan ke polisi.

"Satu mahasiswa baru dari 11 orang ini sudah melapor. Jadi, ada 2 orang senior mereka memaksa juniornya minum miras," katanya, Kamis (14/7/2022).

Diancam dianiaya

Selain itu, kata Lando, korban juga diancam akan mendapat kekerasan jika tak mengikuti permintaan seniornya itu.

Dari pengakuan korban, dua seniornya itu tiba-tiba mengadang usai acara ospek. Saat itu senior memaksa sejumlah mahasiswa baru untuk pergi ke sebuah rumah kos di Kecamatan Rappocini.

"Kalau tidak diikuti, mahasiswa baru itu mendapat perlakuan kasar dari seniornya. Kejadian ini bukan di acara ospek, tapi di luar dan dilakukan di rumah kos," katanya.


Polisi buru pelaku

Saat ini polisi tengah mendalami keterangan korban dan beberapa saksi. Polisi mengaku sudah mengantongi oknum mahasiswa senior tersebut.

"Sudah diketahui identitasnya dan dalam pencarian polisi. Kalau sudah diamankan, nanti akan disampaikan lagi," pungkasnya.

(Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Editor : Robertus Belarminus)

https://makassar.kompas.com/read/2022/07/15/183807978/belasan-mahasiswa-baru-di-makassar-dicekoki-miras-senior-di-kos-polisi-buru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke