Salin Artikel

Membeludak, 1.900 Penumpang Berdesakan di Pelabuhan Parepare

"Saya dari Palopo, Sulawesi Selatan hendak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kita harus rela berdesakan demi pulang ke Kalimantan," kata Ardi, salah seorang penumpang, Selasa (12/7/2020).

Dia mengaku sempat kehabisan tiket kapal. Namun sehari sebelumnya tiket kapal kembali tersedia. Ia mengaku membeli tiket kapal secara daring atau online.

"Sempat kami sempat menunda keberangkatan karena kehabisan tiket. Namun beruntung kemarin kami bisa mendapatkan tiket secara daring," ujarnya. Terang Ardi.

Sementara itu, Kepala cabang PT. Pelni Kota Parepare, Amin Amirullah mengatakan, hari ini sedikitnya 1.200 penumpang yang naik dari Pelabuhan Parepare menggunakan KM. Bukit Siguntang. Selain itu ada 700 penumpang menggunkan KM. Lambelu.

"1.200 penumpang naik penggunakan menggunakan KM. Bukit Siguntang. Sementara 700 penumpang naik menggunalan KM. Lambelu. Penumpang itu tujuan, Samarinda, Balikpapan, Nunukan, Tarakan dan Batu Licin, "ungkap Amin.

Untuk mengantisipasi penumpang arus balik berdesakan, pihak PT. Pelni bersama Otoritas Pelabuhan Nusantara membuka tiga pintu masuk dari terminal ke dermaga pelabuhan.

https://makassar.kompas.com/read/2022/07/12/175724378/membeludak-1900-penumpang-berdesakan-di-pelabuhan-parepare

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke