Salin Artikel

Berenang di Sungai Makawa Luwu, Anggota Polda Sulsel Ditemukan Tewas

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, korban ditemukan di Bendungan Sungai Makawa.

“Korban tenggelam, kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo dalam keadaan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Makawa,” kata Komang Suartana melalui rilis yang diterima, Minggu.

Menurut Komang Suartana, Bripka Erwin Jais bersama orangtua, istri, dan anaknya, berkunjung ke bendungan tersebut. Tiba di bendungan, Erwin naik ke atas tanggul bendungan untuk melompat.

Saat itu, Erwin meminta anaknya untuk mengabadikan momennya tersebut. Setelah melompat, Erwin tak kunjung muncul ke permukaan air.

Keluarga yang khawatir lalu meminta bantuan warga untuk mencari korban. Setelah pencarian selama 25 menit, korban ditemukan.

"Dan dilakukan evakuasi oleh masyarakat ke atas daratan  selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo,” ucap Komang Suartana.

Sekitar pukul 14.00 Wita, jenazah korban tiba di Rumah Sakit Sawerigading, Kota Palopo. Setelah menjalani pemeriksaan, tim medis menyatakan korban sudah tak bernyawa.

“Dan pada pukul 15.00 Wita, jenazah almarhum Bripka Erwin Jais dibawa oleh keluarganya ke kampung halamannya di Kabupaten Enrekang untuk selanjutnya dilakukan pemakaman,” ujar Komang Suartana.

Almarhum Bripka Erwin Jais meninggalkan seorang istri Suryanti serta dua anak yakni Gina Raodatul Jannah dan Ghazi Algifari Jais.

“Almarhum Bripka Erwin Jais rencana dikebumikan pada hari Senin (11/7/2022) sekitar pukul 13.00 Wita setelah Shalat Dhuhur di TPU Enrekang,” tutur Komang Suartana.

https://makassar.kompas.com/read/2022/07/10/203711978/berenang-di-sungai-makawa-luwu-anggota-polda-sulsel-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke