Salin Artikel

Rombongan Pengantar Jenazah di Makassar Diserang Orang Tak Dikenal, Polisi Tangkap 2 Pelaku

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rombongan pengantar jenazah diserang sejumlah orang tak dikenal (OTK) di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Enam orang terluka dalam peristiwa itu dan dirawat di RS Daya.

Sementara itu, 2 pelaku penyerangan yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian (TKP) telah ditangkap.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS yang dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022) mengatakan, penyerangan terhadap rombongan pengantar jenazah terjadi Senin (20/6/2022) malam. 

"Polisi sudah menangkap 2 orang pelaku penyerangan. Polisi masih mengejar pelaku lainnya dan masih selidiki penyebab dan kronologinya," katanya.

Lando mengaku belum mengetahui persis motif penyerangan terhadap pengantar jenazah.

"Enam orang terluka dan sudah dirawat di RSUD Daya. Belum diketahui motifnya, karena masih diselidiki. 2 orang pelaku masih menjalani pemeriksaan," kata dia.

Kasus penyerangan tersebut viral di media sosial (medsos). Video diambil oleh pengendara mobil yang berada di belakang mobil jenazah.

Terlihat, sejumlah orang mengadang mobil jenazah dan iring-iringannya. Bahkan, mobil perekam video juga dilempari batu oleh orang tak dikenal.

https://makassar.kompas.com/read/2022/06/22/221755478/rombongan-pengantar-jenazah-di-makassar-diserang-orang-tak-dikenal-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke