Salin Artikel

Sehari, Warga Makassar Digegerkan Penemuan Dua Sosok Bayi

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS yang dikonfirmasi, Jumat (10/6/2022) mengatakan, bayi yang ditemukan diduga hasil hubungan gelap. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

Lando menjelaskan, penemuan pertama bayi berjenis kelamin perempuan oleh seorang warga bernama Fitri. Bayi tersebut ditemukan di belakang rumah seorang anggota TNI di Jalan Kotipa 6 No 4 Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Lando mengungkapkan, saat ditemukan Fitri baru pulang dari kantor Kamis (9/6/2022), sekitar pukul 16.00 Wita.

"Saat itu, saksi Fitri mendengar suara tangisan dari belakang rumah. Merasa curiga, saksi lalu memeriksa dan pergi ke belakang rumah. Di situ, saksi melihat sebuah kantong plastik berwarna merah. Setelah dibuka, ternyata bayi yang masih dalam keadaan hidup," jelasnya.

Lando melanjutkan, setelah diperiksa bayi tersebut dalam kondisi prematur dan masih terdapat tali ari-ari.

"Selanjutnya, bayi tersebut di bawa ke RSUD Daya untuk mendapatkan perawatan intensif. Bayi tersebut langsung dimasukkan ke dalam inkubator. Meski begitu, kondisi bayi dalam keadaan sehat," ujarnya.

Lando mengungkapkan, di hari ditemukan bayi kedua terjadi di Jl Toddopuli 10, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala. Bayi berjenis kelamin juga perempuan ditemukan pertama kali oleh seorang ojek online (ojol).

"Saat itu, saksi ojol sedang mengantar pesanan pelanggannya di sekitar lokasi kejadian. Tapi tiba-tiba dia melihat bayi hanyut terbawa arus air selokan," ungkapnya.

Lando menambahkan, bayi perempuan tersebut sayangnya sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Polisi masih menyelidiki siapa orangtua kedua bayi tersebut. Tunggulah hasil penyelidikan polisi," tambahnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/06/10/223923978/sehari-warga-makassar-digegerkan-penemuan-dua-sosok-bayi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke