Salin Artikel

Fakta Kasus Pasangan Kekasih Aborsi 7 Kali dan Simpan Janin Bayi Dalam Kotak Makanan di Makassar

KOMPAS.com - Warga Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, gempar usai ada penemuan tujuh janin yang disimpan di kotak makanan di sebuah kamar kos.

Penghuni kamar kos tersebut, menurut warga, berinisial NM dan sudah pergi enam bulan lalu. Warga segera melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

"Setelah diperiksa warga, ternyata ada tujuh janin ditemukan Sabtu (3/6/2022) malam di kamar kos yang sudah ditinggalkan pelaku sejak enam bulan lalu," ujar Kepala Sub-bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, Rabu (8/6/2022).

Terduga pelaku pasangan kekasih 

Lando menjelaskan, tujuh janin tersebut merupakan hasil aborsi pasangan kekasih yang tinggal di kamar kos itu.

Setelah dilacak, polisi menangkap NM di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). NM segera dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

"Polisi kemudian mengejar pelaku perempuan dan berhasil menangkapnya di Konawe, Sultra. Selanjutnya, polisi mengejar pelaku pria dan berhasil menangkapnya di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel," kata Kepala Polrestabes Makassar Kombes Polisi Budi Haryanto kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Berdasarkan keterangan sementara, aborsi dilakukan pelaku pertama kali dilakukan pada tahun 2012.

"Pengakuan dari tersangka, dia minum ramuan dan melakukan tindakan yang bisa menggugurkan janin. Dari keterangan tersangka juga, dia melakukan aborsi dari tahun 2012 sampai sekarang. Tempat aborsinya pun berpindah-pindah dan saat melakukannya dibantu dengan pasangannya," katanya.

(Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Editor : Robertus Belarminus, Khairina)

https://makassar.kompas.com/read/2022/06/09/074422078/fakta-kasus-pasangan-kekasih-aborsi-7-kali-dan-simpan-janin-bayi-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke