Salin Artikel

Pemuda Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Stadion Mattoanging, Pemprov Sulsel Nyatakan Korban Menderita Epilepsi

Setelah dibongkar pada 21 Oktober 2020 lalu, sudah tiga orang tewas tenggelam dalam kubangan tersebut.

Sebelumnya, dua anak, Adli dan Fajri tewas tenggelam ketika sedang berenang pada Minggu 23 Februari 2021. Adapun teman mereka, Reka, selamat.

Kini, seorang pemuda diketahui bernama Kade (24), warga Jl Ratulangi, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Makassar tewas tenggelam di kubangan bekas Stadion Mattoanging, Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 15.00 Wita.

Namun, tenggelamnya korban Kade akibat berenang di kubangan bekas Stadion Mattoanging dibantah oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulsel Murniati menegaskan, kubangan yang berada di dalam area eks stadion sudah tidak dalam lagi, karena sudah ditimbun sejak 2021 lalu sehingga kawasan tersebut tidak lagi menjadi sebuah kawasan yang berbahaya untuk warga.

"Itu kami pastikan tidak dalam lagi. Memang kalau hujan datang maksimal kedalamannya itu hanya sebatas pinggang orang dewasa," tegasnya.

Murni mengungkapkan, dia mendapatkan informasi dari salah satu staf Satpol-PP yang sedang bertugas di eks Lapangan Mattoanging, bahwa korban menderita epilepsi, dan kambuh saat insiden hingga terjatuh.

"Korban ditemukan dan dievakuasi oleh seorang warga bernama Sampara. Kejadiannya terjadi sekitar waktu shalat Ashar. Korban yang diketahui mengidap penyakit epilepsi, katanya sempat terlihat kejang-kejang di dekat kubangan sebelum jatuh ke dalam air," ungkapnya.

Murni menegaskan, jika tidak benar korban dikatakan tewas karena berenang di area bekas Stadion Mattoanging.

"Meski belum rata, kubangan di stadion sudah ditimbun sejak 2021 Kalaupun ada kubangan, sudah tidak dalam. Tidak ada juga yang berani berenang karena petugas Satpol PP standby terus di sana," tambahnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/06/03/212408878/pemuda-tewas-tenggelam-di-kubangan-bekas-stadion-mattoanging-pemprov-sulsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke