Salin Artikel

Mahasiswi PTN di Makassar Curhat di Medsos Telah Dilecehkan Dosennya

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi di Kota Makassar curhat di akun media sosialnya telah dilecehkan oleh dosen Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Makassar.

Dalam unggahannya, mahasiswi tersebut  menuliskan curhat tentang seorang dosen berinisial H diduga melakukan pelecehan seksual.

Curhatan mahasiswi yang mendapat pelecehan seksual ini pun viral dan menuai tanggapan serta kecaman netizen.

"Saya juga pernah jadi korbannya Kak. Saya punya cerita sendiri kak soal itu dosen. Tapi kita takut melapor, karena dia punya jabatan tinggi di jurusan. Takut ka dipersulit di kemudian hari," tulis mahasiswi tersebut dalam curhatannya yang diunggah di medsos.

Mahasiswi tersebut mengungkapkan jika dirinya pernah dipeluk dari belakang dan bahkan roknya diangkat naik.

"Sudah ka melapor ke bimbingan konseling di jurusan, cuman butuh bukti untuk ditindaklanjuti. Sedangkan yang saya bisa cuman speak-up saja ji tidak ada bukti kupegang" ungkapnya dalam curhatnya di medsos.

Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Burhanuddin  yang dikonfirmasi, Rabu (1/6/2022) enggan berkomentar banyak terkait masalah tersebut.

Saat ini, pihak universitas menyerahkan terlebih dahulu masalah tersebut ke pihak jurusan dan fakultas.

"Nanti pihak fakultas akan memanggil dosen itu. Akan ada ada sidang (kode etik) untuk menentukan apakah dosen tersebut melakukan pelanggaran atau tidak," singkatnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/06/01/182025978/mahasiswi-ptn-di-makassar-curhat-di-medsos-telah-dilecehkan-dosennya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke