Salin Artikel

Meninggal Saat Umrah, Mantan Bupati Sinjai Dimakamkan di Mekkah

Kabar meninggalnya mantan bupati Sinjai dua periode itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo) Sinjai, Tamsil Binawan. Dia mengatakan  jenazah Andi Rudianto Asapa rencananya akan dikebumikan di Mekkah.

"Jenazahnya rencana dikebumikan di Mekkah. Beliau memang berpesan saat sakit agar dikebumikan di Mekkah," kata Tamsil Binawan dilansir TribunSinjai.Com.

Tamsil pun meminta agar masyarakat Sinjai dan Sulawesi Selatan dapat mendoakan Andi Rudianto agar amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

Bupati Sinjai Priode 2003-2013 ini berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah bersama istrinya Felicitas Tellulembang dan keluarga lainnya. 

Andi Rudianto berangkat ke Mekkah tak lama setelah Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah lalu. Tak lama tiba di Mekkah, Andi Rudianto menderita sakit keras.

Kabar sakit keras, disampaikan oleh putra Andi Rudianto, yang juga Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa kepada pejabat Pemkab Sinjai.

Ia bersama keluarganya meminta agar mendoakan Andi Rudianto Asapa segera sembuh dari penyakitnya.

Andi Rudianto Asapa dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Sulawesi Selatan khususnya di Sinjai.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Jenazah Mantan Bupati Sinjai Rudianto Asapa Dimakamkan di Mekkah.

https://makassar.kompas.com/read/2022/05/31/071311578/meninggal-saat-umrah-mantan-bupati-sinjai-dimakamkan-di-mekkah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke