Salin Artikel

10 Korban KM Ladang Pertiwi Ditemukan Nelayan, Total Jadi 31 Penumpang Selamat

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangan persnya mengatakan, 10 orang korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi 02 ditemukan oleh nelayan dalam kondisi selamat. 

"Setelah dilakukan pengecekan langsung oleh KN SAR Kamajaya pada pukul 09.45 Wita dan memastikan bahwa kesepuluh korban dalam keadaan selamat, benar adanya berada di Pulau Pamantauan," katanya.

Djunaidi mengungkapkan identitas 10 orang ditemukan selamat atas nama Masliang (50/P), Mahfud (35/L), Hilal (41/L), Supriadi (40/L), Rahmat (30/L), Khalilul Rahman (28/L), Panji (32/L), Rahma (40/L), Rafa (7/L), Rafi (5/L).

"Hingga hari ini dari 42 penumpang, telah ditemukan 31 korban selamat. Kami memang baru bisa pastikan dari tim SAR yang berada di lapangan mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan dan dievakuasi ke Pulau Pamantauan," ucapnya.

Djunaidi menambahkan bahwa saat ini KN SAR Kamajaya sedang menuju kembali ke Pelabuhan Soekarno Hatta dengan juragan dan pemilik kapal.

"KN SAR Kamajaya saat ini sudah bersama dengan juragan dan pemilik kapal dan menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan rencana sandar pada pukul 21.00 Wita. Selain itu juga KN SAR Kamajaya sekaligus menambah bahan bakar dan logistik untuk persiapan lanjutan pencarian," tambah Djunaidi.

Sebelumnya dikabarkan bahwa KM Ladang Pertiwi 02 yang berlayar dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan dan mengalami kecelakaan sehingga dinyatakan tenggelam pada hari Jumat, 26 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 Wita

https://makassar.kompas.com/read/2022/05/30/113824778/10-korban-km-ladang-pertiwi-ditemukan-nelayan-total-jadi-31-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke