Salin Artikel

Lepas dari Kandang, Kerbau di Tana Toraja Masuk Warung Bakso

Kejadian ini menghebohkan warga hingga viral di media sosial (medsos). Sang pemilik mencoba mengejar kerbaunya dengan menggunakan motor sambil membawa tali.

Kerbau yang mengamuk di tengah padatnya lalu lintas sontak membuat warga kaget dan lari berhamburan. Dalam video yang beredar tersebut, nampak Kerbau terhalang dengan mobil sehingga berbelok arah dan masuk di sebuah warung bakso.

Setelah lari sejauh kurang lebih 5 kilometer, sejumlah warga berusaha menjegal kerbau tersebut. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil dan justru membuat kerbau lari dan mengamuk di dalam sebuah warung bakso.

Kejadian ini membuat pengunjung yang tengah menikmati bakso lari berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut pemilik warung bakso, Tukijan mengatakan Kerbau  tersebut tiba-tiba berhenti di depan dan masuk di dalam warung.

“Di sini ada yang sementara makan, ada juga yang sementara pesan bakso tiba-tiba kerbau masuk dan membuat pengunjung berhamburan keluar,” kata Tukijan, saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Lanjut Tukijan, saat kerbau masuk ke dalam warungnya, sempat menyeruduk meja membuat warga yang pesan bakso terdorong.

"Namun warga itu tidak mengalami luka-luka,” ucap Tukijan.

Menurut Tukijan, kedatangan kerbau ke warungnya tersebut membuat kerusakan ringan pada meja dan dinding.

“Seruduk meja hingga merusak botol kecap, jadi yang rusak botol kecap pecah berhamburan dan pengunjung keluar berhamburan,” ujar Tukijan.

Kerbau yang mengamuk tersebut kabur dari arah Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan sejauh 5 kilometer menuju Kota Makale.

Meskipun masuk warung bakso dan menyeruduk, kerbau hitam yang biasa disebut Pudu' oleh warga Toraja tak menelan korban jiwa. Namun kejadian ini membuat sejumlah warga heboh dan panik menyelamatkan diri.

https://makassar.kompas.com/read/2022/05/30/075356178/lepas-dari-kandang-kerbau-di-tana-toraja-masuk-warung-bakso

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke