Salin Artikel

Babinsa Diteriaki Begal dan Dikeroyok Warga Saat Patroli, Ini Kata Kapendam Hasanuddin

Personel Kodim 1408/Makassar yang sedang patroli di Jalan Pampang itu diserempet pengendara motor tak dikenal. Serka R dan orang tak dikenal itu terlibat cekcok.

Orang tak dikenal itu lalu mencari perhatian warga dan meneriaki Serka R sebagai begal. Warga yang kurang lebih sepuluh orang langsung mendekati mereka dan mengeroyok Serka R.

Akibat pengeroyokan itu, Serka R mengalami luka di sekujur tubuhnya. Warga yang melintas lalu membantu dan membawa Serka R ke rumah sakit terdekat.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro mengatakan, kasus pengeroyokan terhadap Serka R sedang diusut oleh Deninteldam, Pomdam XIV/Hasanuddin, dan Polrestabes Makassar.

Pihak keamanan, kata Rio, sedang mencari provokator pengeroyokan dan warga yang mengeroyok.

"Ada unsur motif apa menuduh begal kepada Babinsa yang sedang melakukan monitoring di wilayahnya, untuk itu masih dalam pengembangan terkait saksi mata saat kejadian di TKP. Pada saat itu ada kesalahpahaman saat melintasi jalan Pampang, ada OTK menyerempet motornya sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Rio saat dikonfirmasi, Minggu.

Rio mengungkapkan, identitas para pelaku pengeroyokan telah diketahu. Polisi sedang menyelidikinya.

"Kami berharap kepada pelaku supaya menyerahkan diri, karena permasalahan ini akan diusut sampai tuntas," tegasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/05/29/155446678/babinsa-diteriaki-begal-dan-dikeroyok-warga-saat-patroli-ini-kata-kapendam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke