Salin Artikel

Danny Pomanto Gelar Balapan Dini Hari untuk Remaja di Kota Makassar

Kegiatan itu dilaksanakan untuk merespons maraknya balapan liar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhir-akhir ini.

Danny mengatakan, sudah mendapat izin dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar dan rekomendasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Saat ini, dia tinggal menunggu izin dari polisi.

Balapan itu nantinya digelar di Jalan AP Pettarani mulai 00.00 hingga 03.00 Wita.

"Orang pikirnya mau balapan siang hari. Takut aktivitas masyarakat terganggu, padahal kita akan gelar balapan di malam hari. Mulai dari tengah malam hingga subuh, sesuai jam balapan liar yang biasa digelar para remaja," kata Danny saat dikonfirmasi, Senin (18/4/2022).

Danny Pomanto nekat menggelar balapan itu, untuk menyalurkan hobi kalangan remaja yang kerap melakukan balapan liar di jalanan pada malam hari.

Jika acara tersebut tidak digelar, dia khawatir para remaja di Kota Makassar tetap melakukan balap liar yang tidak aman bagi masyarakat dan dapat menelan korban jiwa.

"Kita mencegah itu, dan terbukti ini orang yang sudah mendaftar ikut balapan tersebut hampir mencapai 500 orang. Begitu besar antusias mereka akan digelarnya balapan resmi ini untuk menekan balapan liar," ujarnya.

Saat ditanya hadiah yang disiapkan bagi pemenang balapan motor tersebut, Danny Pomanto mengungkapkan hanya jaket dan helm saja.


"Nah ini menariknya, kita baru sosialisasi bahwa pemerintah Kota Makassar tidak punya hadiah berarti. Kita cuma bisa siapkan hadiah jaket dan helm, tapi mereka mau ikut balapan dan sudah banyak sekali pendaftarnya. Itu tandanya, mereka hanya butuh menyalurkan hobinya saja," ungkapnya.

Danny Pomanto menambahkan, jika balapan ini juga merupakan momen bulan Ramadhan dengan tajuk 'Road to Untia Eco Circuit'  Makassar.

Balapan ini digelar sementara di jalan utama Kota Makassar, sambil menunggu arena balapan di Untia yang ditargetkan tahun ini juga selesai.

"Kita usahakan arena balapan di Untia bisa digunakan motor berkelas 250 CC. Panjang arena nya ini pun mencapai 3 sampai 5 kilometer," tambahnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/04/18/115916578/danny-pomanto-gelar-balapan-dini-hari-untuk-remaja-di-kota-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke