Salin Artikel

Bentrok Antarfakultas di UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa dan Dosen Terluka

GOWA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terlibat bentrok hingga mengakibatkan sejumlah mahasiswa dan dosen terluka.

Aksi saling serang ini terhenti setelah puluhan aparat kepolisian di lokasi melerai dua kubu yang bertikai.

Bentrokan fisik ini terjadi pada Selasa (29/3/2022) pukul 14.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita di kampus UIN Alauddin Makassar, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ratusan mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Syariah terlibat saling serang menggunakan batu dan busur panah.

"Ada beberapa mahasiswa terluka terkena lemparan batu termasuk dosen dan tadi kami juga amankan senjata tajam berupa parang dan busur panah," kata Syarifuddin, Kepala Keamanan UIN Alauddin Makassar.

Setelah bentrokan itu, pihak kampus mengambil kebijakan untuk seluruh aktivitas perkuliahan dilakukan secara daring sambil melakukan penyelidikan terkait penyebab dari bentrokan ini.

"Penyebab bentrokan ini masih dalam penyelidikan dan kejadian ini sangat kami sesalkan. Sebab, kami saja baru memulai perkuliahan tatap muka dan untuk sementara terhitung hari ini sampai tanggal enam perkuliahan dilakukan secara daring," kata Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar Prof Darussalam Syamsuddin saat dikonfirmasi Kompas.com pada Rabu (30/3/2022).

https://makassar.kompas.com/read/2022/03/30/103700378/bentrok-antarfakultas-di-uin-alauddin-makassar-mahasiswa-dan-dosen-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke