Salin Artikel

Polda Sulsel Terjunkan Satgas Pangan, Pantau Kenaikan Harga Barang di Pasar

Bahan pokok yang saat ini mengalami kelangkaan di Sulawesi Selatan di antaranya minyak goreng dan gula pasir. Kelangkaan ini seiring dengan kenaikan harga di pasaran.

Demikian pula kebutuhan lainnya, mulai merangkak naik berupa telur ayam dan daging ayam. Kebutuhan ini mengalami kenaikan mencapai Rp 3.000 hingga Rp 6.000 per kilonya.

Kelangkaan dan kenaikan harga kebutuhan di jelang Ramadhan ini dikeluhkan masyarakat. Apalagi, kondisi perekonomian belum pulih karena pandemi Covid-19.

"Semua kebutuhan sudah mulai naik, biasa jelang ramadhan. Ini kondisi sangat sulit, karena masyarakat lagi susah selama 2 tahun lebih di masa pandemi," kata Megawati, salah seorang warga Kota Makassar, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Komang Suartana menyatakan, tim Satgas Pangan telah terjun ke lapangan meninjau kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan.

"Tim sudah dilapangan meninjau kebutuhan masyarakat, ini sudah perintah Kapolda Sulsel. Kita tunggu hasilnya, karena anggota masih dilapangan," ujarnya.

Komang mengaku, sebagian kebutuhan mengalami kelangkaan dan kenaikan harga.

Meski begitu, kenaikan harga kebutuhan tidak boleh melampaui harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Saat ditanya terkait penggerebekan kilang minyak goreng di kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar beberapa waktu lalu, Komang mengaku tidak mengetahui perkembangan kasusnya.

"Yang tangani itu Satgas Pangan Mabes Polri, saya tidak tahu perkembangan kasusnya," akunya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/03/29/103155578/polda-sulsel-terjunkan-satgas-pangan-pantau-kenaikan-harga-barang-di-pasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke