Salin Artikel

Bertemu Presiden, Gubernur Sulsel Usul Ada Pertemuan Reguler Bahas Pembangunan IKN

Dalam pertemuan itu, Andi Sudirman menyampaikan, usul agar pembahasan pembangunan IKN digelar secara reguler.

"Kami sampaikan kepada Bapak Presiden, untuk ke depannya agar ada pertemuan reguler untuk membahas ini, dalam mewujudkan Ibu Kota Nusantara," ungkap Andi Sudirman dalam keterangan yang diterima, Senin.

Andi menyebut, pembahasan itu melibatkan para gubernur di seluruh Indonesia. Apalagi, seluruh kepala daerah telah menyetujui menetapkan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

"Alhamdulillah, usulan kami diterima dan disetujui oleh Bapak Presiden. Semoga dengan sinergitas bersama, semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam membangun Ibu Kota Nusantara," kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menyampaikan, Sulawesi Selatan siap mendukung kebutuhan pahan untuk IKN. Saat ini, produksi beras di Sulsel telah tembus 2,9 juta ton.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membawa tanah dari situs Bangkale, Kabupaten Bone, ke IKN Nusantara.

Selain tanah, Andi Sudirman membawa air dari salah satu masjid tertua di Indonesia, Masjid Al Hilal Katangka di Kabupaten Gowa.

Tanah dan air itu dikumpulkan di dalam sebuah kendi di Titik Nol IKN Nusantara bersama tanah dan air yang dibawa gubernur lainnya di Indonesia.

Kegiatan di IKN itu dihadiri Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurabaya, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe, dan para gubernur seluruh Indonesia.

https://makassar.kompas.com/read/2022/03/15/125814878/bertemu-presiden-gubernur-sulsel-usul-ada-pertemuan-reguler-bahas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke