Salin Artikel

Tolong Warga yang Terluka karena Panah, Pengendara Motor Malah Diserang Geng Motor

Akibatnya, tangan Rahmatullah nyaris putus setelah ditebas salah satu anggota geng motor.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS mengatakan, peristiwa itu terjadi di dekat perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Takalar.

Saat itu, Rahmatullah sedang mengendarai motor berboncengan dengan temannya, Soni. Tiba-tiba, mereka melihat pengendara motor lain terkena panah.

Rahmatullah dan Soni berusaha menolong pengendara motor yang terluka akibat panah tersebut.

Namun, Rahmatullah dan Soni justru menjadi sasaran anggota geng motor. Akibatnya, tangan Rahmatullah hampir putus karena tebasan parang.

Sementara Soni menderita luka karena anak panah yang bersarang di pahanya.

“Para korban masih mendapat perawatan di RS Bhayangkara. Sedangkan korban Rahmatullah harus kehilangan tangan kirinya karena diamputasi,” kata Lando saat dikonfirmasi, Senin (14/3/2022).

Menurut Lando, kasus penyerangan itu sedang diselidiki Polsek Tamalate. Polrestabes Makassar akan berkoordinasi dengan Polres Takalar untuk mengungkap kasus itu.

“TKP di perbatasan Makasar dengan Takalar. Untuk penyerangan gunakan parang masuk Takalar dan pembusuran masuk Kota Makasar. Polsekta Tamalate sudah koordinasi dengan Polres Takalar untuk ungkap dan tangkap pelakunya,” ujarnya.


Aksi kekerasan geng motor bukan pertama kali

Sementara itu, salah satu warga setempat, Idris mengatakan, aksi penyerangan geng motor bukan pertama kali terjadi di sekitar lokasi kejadian dalam sebulan terakhir.

Setidaknya, sudah tiga kali aksi penyerangan geng motor terjadi di wilayah itu.

Idris menyebut, para anggota geng motor melempari rumah warga dengan batu. Lalu, ada warga yang diserang dengan panah dan pedang.

"Kedua ada yang kena busur dan ketiganya ini yang pakai samurai. Masyarakat berharap agar pihak kepolisian lebih tanggap dan intens menggelar patroli agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujar Idris.

https://makassar.kompas.com/read/2022/03/15/063716478/tolong-warga-yang-terluka-karena-panah-pengendara-motor-malah-diserang-geng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke