Salin Artikel

5 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Sejumlah Poli di Puskesmas Lumpue Parepare Ditutup

Akibatnya, sejumlah poli di puskesmas itu ditutup sementara.

"Untuk mencegah penyebaran Covid -19 kita menutup pelayanan, KIA, KB, dan persalinan, dari tanggal 12 hingga tanggal 15 Februari," kata Kepala Puskesmas Lumpue Irnawati di Kota Parepare, Sabtu (12/2/2022).

Menurut Irnawati, ada lima tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima nakes itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Lima nakes kami yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ungkap Irnawati.

Nakes yang terkonfirmasi positif itu merupakan tim Covid-19 di Puskesmas Lumpue. Mereka diduga tertular saat melayani pasien.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Parepare menyiapkan mobil layanan call center 112 untuk bersiaga di depan puskesmas.

"Kita menyiapkan mobil call center 112 yang bersiaga untuk melayani pasien pada Puskesmas Lumpue yang tutup," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawati.

Lanjut Rahmawati, jumlah kasus Covid-19 di Kota Parepare, semakin meningkat.

Hingga kini kasus positif Covid-19 mencapai 36 pasien, dua pasien dirawat di RSUD Andi Makkasau dan satu pasien dirawat RS Sumantri. Sementara 33 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/12/185159578/5-tenaga-kesehatan-positif-covid-19-sejumlah-poli-di-puskesmas-lumpue

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke