Salin Artikel

Jalan Putus akibat Longsor di Sinjai Tengah, 2 Rumah Warga Tertimbun

Akibatnya, jalan penghubung antara Kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Tengah putus akibat tertutup material longsor. 

Tak hanya itu, rumah warga setempat juga ikut tertimbun material longsor.

Kepala BPBD Sinjai Budiaman mengatakan, sejumlah personel diturunkan membersihkan material longsor dan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Menurutnya, pemilik rumah yang tertimbun material longsor adalah Hamira dan Suaedi. Mereka dalam keadaan selamat.

Sementara itu, pembersihan jalan yang tertutup material longsor menunggu alat berat dari Dinas PUPR.

“Kami kesulitan untuk membersihkan material longsor sehingga pak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) telah memerintahkan PUPR untuk menggerakkan alat berat atau eskavator ke lokasi longsoran. Mudah-mudahan alat berat ini segera tiba di lokasi,” katanya.

Budiaman menuturkan, Dinas sosial juga telah bergerak dengan membawa bantuan untuk korban longsor. Dinas sosial juga mencarikan solusi bersama Pemerintah Desa untuk membangun kembali rumah korban.

“Terkait hal ini,  Bupati ASA menyampaikan rasa prihatin kepada warga yang terkena dampak tanah longsor dan menghimbau warga untuk tidak panik atas bencana ini namun tetap mengharapkan warga untuk tetap waspada kemungkinan terjadinya longsor susulan jika intensitas hujan cukup tingi,” tuturnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/12/151907278/jalan-putus-akibat-longsor-di-sinjai-tengah-2-rumah-warga-tertimbun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke