Salin Artikel

Terpapar Covid-19, Wali Kota Makassar Dianjurkan Pemeriksaan CT Scan

Dalam video yang diunggahnya, Danny Pomanto mengatakan pihak medis memintanya menjalani CT Scan untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Tim medis meminta untuk segera CT Scan tidak lain hanya ingin memastikan kondisi kesehatan saya. Gejala yang saya rasakan terbilang ringan tapi tentu kita tidak boleh abai dan harus selalu mengecek perkembangan tubuh untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,” ujar dia.

Danny Pomanto juga kembali mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasinya.

“Saudaraku tetap jaga protokol kesehatan. Terus lengkapi ki vaksin hingga dosis kedua dan booster, Insya Allah kita bisa dapat ketahanan agar memiliki imun yang kuat untuk menghadapi gelombang ketiga di depan kita,” harapnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto mengumumkan dirinya kembali terkonfirmasi positif Covid-19 yang kedua kalinya dengan gejala demam dan gangguan pada tenggorokan.

Hal tersebut diungkapkan Danny Pomanto dalam vodeo yang di rekam sendiri dan diserbarkan melalui pesan Whatsapp, Selasa (8/2/2022).

“Minggu malam, saya mengalami demam dengan keluhan berat di tenggorokan. Pada saat itu, pula melakukan PCR test. Hasilnya, Senin (7/2/2022) malam kami terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Dalam video itu, Danny Pomanto mengimbau kepada orang-orang yang pernah bertemu dengannya dalam waktu 3 atau 4 hari sebelumnya agar melakukan test baik di puskesmas terdekat maupun secara mandiri.

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/11/050600178/terpapar-covid-19-wali-kota-makassar-dianjurkan-pemeriksaan-ct-scan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke