Salin Artikel

Tiap Hari Berenang, Kakek 80 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Pan’nyua Makassar

Tim SAR gabungan ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal tenggelamnya korban saat berenang di Pantai Pan’nyua. Selanjutnya, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara.

“Tim SAR gabungan melakukan penyelama mencari korban. Setelah 5 jam dilakukan pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan sejauh 100 meter. Korban selanjutnya dievakuasi menuju ke Rumah Sakit Bhayangkari,” ujar Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Djunaidi mengungkapkan, jika korban setiap hari berenang di pantai berdasarkan informasi dari masyarakat. Namun kali ini, korban tidak kunjung pulang dan motor beserta barang bawaannya masih terpakir.

“Korban biasanya berenang setiap hari di pantai. Pagi tadi, seperti biasanya korban berenang di daerah Pantai Pan'nyua sekitar pukul 08.00 Wita. Namun korban tidak pun kembali dan motor berserta perlengkapan bawaannya masih ada di tempat semula, karenanya peristiwa tersebut dilaporkan ke Basarnas. Tim pun langsung diterjunkan ke lokasi kejadian,” ujar Djunaidi.

Dengan ditemukannya korban tenggelam ini, lanjut Djunaidi, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh instansi yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/07/212757878/tiap-hari-berenang-kakek-80-tahun-tewas-tenggelam-di-pantai-pannyua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke