Salin Artikel

Rayakan Ultah di Pantai Angin Mamiri Makassar, 2 Remaja Tewas Tenggelam

Saat ditemukan pada Senin (17/1/2022), korban Fahmi (14) dan Halim (14) sudah dalam keadaan tewas.

Mereka pergi bersama rekan-rekannya berenang ke pantai untuk merayahan hari ulang tahun.

Awalnya tiga orang terseret arus ombak, tapi satu orang yang bernama Raihan Ruslan (15) berhasil selamat dan meminta pertolongan.

“Fahmi dan Halim dikabarkan terseret ombak hingga ke tengah laut dan kemudian hilang. Kedua korban pada pukul 09.00 wita diketahui datang ke acara ulang tahun temannya di Pantai Angin Mamiri,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Djunaidi mengungkapkan, tim basarnas dan tim rescue Damkar Kota Makassar dan potensi SAR lainnya diterjunkan untuk mencari korban yang masih hilang.

Beberapa tim penyelam dikerahkan untuk mencari korban.

“Proses pencarian sempat terkendala dengan cuaca dengan ombak yang tinggi, Minggu (16/1/2022). Satu korban, Halim (13)  dari dua remaja dilaporkan tenggelam saat menghadiri pesta ulang tahun temannya di Pantai Anging Mamiri Kota Makassar dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 23.45 Wita,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Djunaidi, satu korban lainnya atas nama Fahmi (14) ditemukan di hari kedua pencarian tidak jauh dari lokasi kejadian, Senin (17/1/2022).

“Korban ditemukan sekitar 3,7 kilometer arah barat daya dari lokasi kejadian. Setelah korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, jenazah korban segera dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/01/17/114835578/rayakan-ultah-di-pantai-angin-mamiri-makassar-2-remaja-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke