Salin Artikel

Plt Gubernur Sulsel Janji Beri Asnawi dan Irfan Jaya Rumah jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

“Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," ujar Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Selasa (28/12/2021).

Terlebih, terdapat dua putra Sulawesi Selatan yang menjadi andalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Asnawi yang kini bermain untuk klub asal Korea Selatan Ansan Greeners itu lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999. Sementara, Irfan Jaya yang bermain untuk Persebaya Surabaya merupakan kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996.

Kedua pemuda itu memiliki peran cukup penting di dalam skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong. Asnawi yang wakil kapten Timnas Indonesia bermain sebagai bek kanan. Sedangkan Irfan Jaya sebagai penyerang sayap kiri.

Indonesia akan bertanding melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Pertandingan itu digelar dengan sistem dua leg di National Stadium, Singapura. 

Pertandingan leg pertama berlangsung pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua pada Sabtu (1/1/2021).

Sebagai penyuntik semangat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan hadiah khusus kepada Asnawi dan Irfan Jaya.

Andi Sudirman Sulaiman pun berharap Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2020.

“Insya Allah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel,” jelas Andi.

https://makassar.kompas.com/read/2021/12/28/111916278/plt-gubernur-sulsel-janji-beri-asnawi-dan-irfan-jaya-rumah-jika-timnas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke