Salin Artikel

Pikap Tabrak Pohon dan Terbakar di Jeneponto, 6 Korban Meninggal Dunia

JENEPONTO, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Kamis, (23/12/2021) petang sekitar pukul 17:30 Wita.

Satu unit mobil pikap dengan nomor polisi DD 8470 RM menabrak pohon asam dan terbakar. Akibatnya, enam penumpang meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Jeneponto, AKP Syaharuddin mengatakan, awalnya mobil pikap yang dikemudikan oleh Lewa (60) melaju dengan kencang di ruas jalan tersebut. Mobil itu lantas menabrak pohon asam saat berusaha menghindari lubang. Mobil itu lalu terbakar.

"Pikap ini melaju kencang dan berusaha menghindari lubang. Sopir tidak mampu menguasai setir sehingga oleng ke kanan dan menabrak pohon asam yang ada di sebelah kanan jalan," kata AKP Syaharuddin melalui sambungan telepon, Jumat (24/12/2021).

Syaharuddin mengatakan, pikap itu memuat delapan orang penumpang. Yakni Halija (17), Hasniar (18), Samania (50), Ayura (1), Harianto (35), Sela (17), Isma (15) dan Lija (34).

Dua korban diketahui meninggal di lokasi kejadian. Tiga korban lainnya meninggal saat menjalani perawatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bangkala.

Sedangkan satu korban lainnya meninggal setelah dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar pada Jumat (24/12/2021) sekitar pukul 12.00 Wita.

"Benar bahwa semalam ada lima korban jiwa dan sekarang bertambah menjadi enam orang," kata Syahruddin.

Seluruh korban itu merupakan satu keluarga yang baru saja pulang menghadiri pesta ulang tahun.

Sampai saat ini, sopi dan dua korban lainnya, yakni Isma (15) dan Hasniar (18) masih menjalani perawatan di rumah sakit.

https://makassar.kompas.com/read/2021/12/24/181400478/pikap-tabrak-pohon-dan-terbakar-di-jeneponto-6-korban-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke