Salin Artikel

Angin Puting Beliung Terjang Makassar, Rumah, Pohon hingga Papan Reklame Tumbang

Rumah warga banyak rusak. Selain itu juga, dinding gedung Masjid Al Markaz roboh, pohon-pohon dan papan reklame tumbang.

Belum diketahui persis korban jiwa mapun luka dalam bencana ini, demikian pula dengan juga rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.

Namun angin puting beliung ini menerjang dua kecamatan di Kota Makassar yakni di Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Makassar.

Angin puting beliung merobohkan dinding gedung Mesjid Al Markaz  dan pintu kaca. Sementara di Jl Masjid Raya, beberapa pohon dan papan reklame tumbang. Selain itu juga, rumah warga  di dua kecamatan itu rusak diterjang angin puting beliung

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin yang dkonfirmasi membenarkan angin puting beliung telah menerjang Kota Makassar.

Dari beberapa laporan yang diterimanya, ada 5 titik kerusakan yakni di Jl Tinumbu, Jl Mesjid Jabal Nur di Kelurahan Maccini Parang, Kompleks Angkatan Laut, dan di Al Markaz Al Islami.

“Kebanyakan pohon tumbang dan atap rumah warga.  Ada juga papan reklame yang rubuh. Diminta masyarakat agar waspada dengan angin kencang yang saat ini terjadi. Diminta juga masyarakat melaporkan kedaruratan ke 112," kata dia.

Hendra mengungukapkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun luka. Sementara ini, sekitar 1.000 personil BPBD Makassar untuk melakukan asesmen.

https://makassar.kompas.com/read/2021/12/23/150940978/angin-puting-beliung-terjang-makassar-rumah-pohon-hingga-papan-reklame

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke