Salin Artikel

Kronologi Wanita yang Jadi Korban Tabrak Lari hingga Diabaikan Polisi di Bulukumba

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Andhika Trisna Wijaya yang dikonfirmasi Rabu (15/12/2021) mengatakan, korban mengalami kecelakaan di jalan poros dari Kabupaten Sinjai ke Kabupaten Bulukumba. Awalnya korban kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu (11/12/2021).

“Setelah terjatuh, korban kemudian ditabrak oleh pengendara motor dari arah berlawanan. Selanjutnya, pengendara motor yang menabrak korban langsung kabur melarikan diri,” ungkapnya. 

Dari kejadian itu, lanjut Andhika, korban menderita luka robek di kepala, telinga, dahi dan beberapa lagi luka pada bagian tubuhnya.

Saat ditanya soal identitas pelaku, Andhika menuturkan, sampai sekarang ada beberapa informasi yang telah diperoleh penyidik di sekitar lokasi kejadian. Namun informasi tersebut masih dilakukan pendalaman untuk memastikan identitas pelaku.

“Sampai sekarang sudah ada beberapa info, tapi masih kita dalami dulu. Kita kumpulkan saksi dulu, kita validkan datanya. Nantilah kita rilis jika sudah ditemukan pelakunya,” katanya.

Saat lorban masih tergeletak di tengah jalan, melintas mobil PJR Ditlantas Polda Sulsel. Namun, polisi mengabaikan korban tabrak lari tersebut dan tetap melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Sinjai.

Peristiwa tersebut sempat terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian yang memperlihatkan mobil Satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel mengabaikan korban tabrak lari di tengah jalan.

Video rekaman tersebut viral di berbagai media sosial hingga akhirnya Provost Polda Sulsel pun terpaksa turun tangan untuk menindak anggota tersebut.

Setelah kejadian itu, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo mengunjungi rumah korban NU (19) yang berada di Dusun Bontobaju, Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Rabu (15 /12/2021).

Turut bersama Kapolres Bulukumba dalam kunjungan itu, Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Andhika Trisna Wijaya dan Kanit Laka Lantas IPTU Rahman Mubin.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut keluarga korban dan juga Kepala Desa Balangtaroang, Ketua BPD Desa serta Kepala Dusun Bontobaju. Suryono Ridho Murtedjo menyampaikan rasa turut simpati atas kecelakaan yang menimpa NU.

Suryono juga memastikan bahwa saat ini kasus lakalantas tersebut sedang dalam proses penanganan penyidik Laka Lantas Polres Bulukumba.

Dalam kunjungan itu, Suryono juga memberikan bantuan berupa tali asih serta sembako dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban.

https://makassar.kompas.com/read/2021/12/15/202535978/kronologi-wanita-yang-jadi-korban-tabrak-lari-hingga-diabaikan-polisi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke