Salin Artikel

Festival Smart Vaksinasi Makassar, Upaya Danny Pomanto Tekan Kasus Covid-19

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto akan melakukan Festival Smart Vaksinasi sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan kasus Covid-19.

Sebelum Festival Smart Vaksinasi digelar, Danny terlebih dahulu menggelar apel yang di hadiri oleh 1.000 tenaga medis dari 47 Puskesmas Se-Kota Makassar yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (12/3/2021).

Para dokter, tenaga kesehatan juga vaksinator se-Kota Makassar diharapkan mampu membantu menyukseskan Makassar Recover yang menjadi program kepemimpinan Danny-Fatma.

Melalui Festival Smart Vaksinasi ini, Danny optimistis mampu menekan kasus Covid-19.

“Hari ini kita kumpulkan semua dokter, tenaga kesehatan dan vaksinator di 47 puskesmas se-Kota Makassar. Tujuannya untuk memberikan edukasi agar para vaksinator ini siap menjadi garda terdepan dalam percepatan pemulihan kesehatan yang Danny-Fatma gaungkan,” katanya.

Danny menambahkan, Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan jatah 1,6 juta vaksin dan Kota Makassar 240.000 vaksin.

"Ini yang harus segera dibagikan ke masyarakat. Modelnya nanti itu semua penerima vaksin duduk di kursinya masing-masing dan akan didatangi oleh petugas. Ini untuk menghindari adanya kerumunan,” jelasnya.

Para penerima vaksin akan diberikan screening digital yang akan ditunjukkan kepada petugas vaksinator di lokasi untuk selanjutnya mendapatkan kode kursi.

“Jadi para penerima vaksin itu pakai sistem digital. Akan dia perlihatkan kepada petugas untuk mengetahui nomer kursinya berapa. Ia juga akan dijemput ojol, jadi tidak ada kemacetan maupun kerumunan. Sesampainya di lokasi dan duduk sesuai nomer kursi, maka akan didatangi lima orang petugas dalam 1 row,” terangnya.

https://makassar.kompas.com/read/2021/03/12/165044978/festival-smart-vaksinasi-makassar-upaya-danny-pomanto-tekan-kasus-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke