Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Diduga Tertimbun Bangunan di 3 Dusun Terisolasi di Majene

Kompas.com - 19/01/2021, 12:59 WIB
Hendra Cipto,
Khairina

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Basarnas Makassar yang ikut dalam aksi penyelamatan korban gempa bumi di Sulbar mengungkapkan, ada tiga orang diduga tertimbun bangunan di tiga dusun terisolasi di Majene.

Hal tersebut diungkapkan Humas Basarnas Makassar Hamsidar dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa (19/1/2021).

Tiga orang diduga tertimbun bangunan dan longsor akibat gempa itu terletak di Dusun Aholeang, Desa Makatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

“Tiga orang yang diduga tertimbun bangunan itu diketahui beridentitas Ahmad, Nurlia, dan Nurfatma. Ketiganya tinggal di Dusun Aholeang, Desa Makatta, Kecamatan Malunda, Majene,” paparnya.

Baca juga: Hendak Salurkan Bantuan ke Desa Terpencil di Mamuju, Relawan Sulsel Diadang Longsor

Hamsidar mengungkapkan, hingga saat ini masih ada tiga dusun terisolasi dan belum bisa dievakuasi karena akses jalan tertutup longsor akibat gempa bumi berada di Kecamatan Malunda, yakni Dusun Aholeang Desa Makkata, Dusun Salubiru Desa Salutahongan, dan Dusun Salurindu Desa Salutahongan.

Hamsidar memerinci, hingga Selasa 19 Januari pukul 09.30 Wita, tercatat sebanyak 88 orang meninggal dunia akibat gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

“Di  Mamuju tercatat sebanyak 77 orang meninggal dan di Majene tercatat sebanyak 11 orang meninggal akibat gempa bumi, sedangkan 18 orang lainnya berhasil selamat,” rincinya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com