Cabuli Bocah 7 Tahun yang Pulang Mengaji, Pria Ini Ditangkap Polisi

Kompas.com - 26/11/2019, 16:41 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi menangkap seorang pria bernama Fadli Hadrawi (28), warga Jalan Tamalate 1, Kecamatan Rappocini, Makassar, usai menjadi pelaku pencabulan anak di bawah umur yang berinisial NF (7), Jumat (22/11/2019) malam. 

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar Iptu Ismail mengatakan, Fadli melancarkan aksinya di dalam sebuah toilet masjid usai korbannya mengaji di masjid dan hendak pulang ke rumahnya. 


"Pelaku datang langsung menarik korban ke dalam toilet dan menguncinya dari dalam. Di situlah terjadi aksi pencabulan," kata Ismail, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Gadis 15 Tahun Jadi Korban Pencabulan Dokter di Mojokerto

Menurut Ismail, aksi bejat Fadli kemudian diketahui keluarga korban hingga akhirnya melaporkan tindakannya itu ke kepolisian.

Polisi pun bertindak cepat dengan menangkap Fadli yang masih merupakan tetangga korban. 

Dari hasil pemeriksaan polisi, Fadli mengakui baru sekali melakukan aksi pencabulan ini. Mengenai motif pencabulan sendiri, menurut Ismail, polisi masih mendalaminya. 

"Berdasarkan pengakuan pelaku, motifnya sampai melakukan aksi bejatnya hanya ingin melampiaskan nafsunya. Pelaku juga diketahui belum nikah," ucap Ismail.

Baca juga: Lihat Istri Tetangga Menjemur Baju, Pelaku Pencabulan: Saya Tak Kuat...

Ismail mengatakan, tindakan Fadli melanggar Pasal 81 dan 82 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tenta perlindungan anak.

"Akibat perbuat cabulnya, pelaku terancam dengan hukuman kurungan selama 15 tahun penjara," jelas Ismail.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X