2 Adik Menteri Pertanian Berebut Kursi Wali Kota Makassar

Kompas.com - 07/11/2019, 17:45 WIB
Haris Yasin Limpo, adik kandung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mendaftar di Partai Golkar dalam penjaringan bakal calon wali kota Makassar 2020. KOMPAS.COM/HENDRA CIPTOHaris Yasin Limpo, adik kandung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mendaftar di Partai Golkar dalam penjaringan bakal calon wali kota Makassar 2020.

MAKASSAR, KOMPAS.com – Dua adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersaing  memperebutkan kursi wali kota Makassar dalam Pilkada Makassar 2020.

Mereka adalah Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None dan Haris Yasin Limpo.

Irman merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang juga menjabat sebagai Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel. Sedangkan Haris merupakan Direktur Utama PDAM Makassar.

Keduanya telah telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai yang melakukan penjaringan calon wali kota Makassar.

Haris merupakan adik ke enam Yasin. Ia telah mendaftar di enam partai besar untuk maju sebagai bakal calon wali kota Makassar.

“Yakin lah, karena buat apa saya mendaftar di partai politik kalau tidak yakin. Sudah ada enam partai politik yang sudah ditempati mendaftar. Sudah mendaftar di Golkar, Nasdem, PDI-P, PAN, PKS, dan Gerindra,” ujar dia, saat dihubungi, Kamis (7/11/2019). 

Baca juga: Adik Menteri Pertanian Deklarasi Maju Pilkada Makassar 2020

Saat ditanya soal pencalonannya yang akan bersaing dengan adik bungsunya, Irman, Haris tidak terlalu menanggapi serius.

Dia mengatakan, saat ini semua orang masih sebatas sebagai bakal calon.

“Nantilah dilihat, karena ini masih sebatas bakal calon. Belum ada penetapannya dari partai politik. Masih dinamis ini prosesnya yang masih dalam tahap awal,” ujar dia.

Sebelumnya, Irman yang sudah menyatakan niatnya maju pada Pilkada Makassar 2020, juga telah mengikuti penjaringan di sejumlah partai.

Irman telah mengikuti fit and proper test di sejumlah partai, termasuk di kantor DPD 1 Golkar, Jalan Bontolempangan, Makassar, Selasa (29/10/2019).

Irman mengaku banyak alasan untuk ikut bertarung di Pilkada Makassar 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X