Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Minta Perbaikan Stadion untuk Piala AFC 2020, Ini Kata Wagub Sulsel

Kompas.com - 08/08/2019, 13:08 WIB
Himawan,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ditemui pemain dan ofisial PSM Makassar di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan usai konvoi akbar Piala Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (7/8/2019) kemarin.

Andi Sudirman mengaku telah mendengarkan permintaan PSM Makassar untuk perbaikan Stadion Andi Mattalatta, demi bisa bermain di kandang sendiri saat kompetisi Piala AFC 2020 mendatang.

Menurut Andi Sudirman, pihaknya kini masih menunggu kejelasan pihak Kejaksaan Tinggi yang merupakan mediator terkait status sengketa stadion.

Apalagi, pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) mengklaim sebagai pemilik stadion.

"Kalau mediator (kejaksaan) bilang ini bisa dilanjutkan pembangunan, maka kita bisa melakukan gerakan seperti harapan gubernur dan wagub untuk membangun stadion yang lebih baik," kata Andi Sudirman.

Baca juga: PSM Minta Pemprov Sulsel Perbaiki Stadion Andi Mattalatta

Namun, menurut Andi, sekalipun status stadion tersebut sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel, proses pembangunan tidak serta merta bisa dilakukan dengan cepat.

"Pelan-pelan, karena ini ada dua stadion, tentu kita punya skala prioritas dan kita lihat animo yang terlibat di dalamnya. Tentu akan ada kajiannya nanti yang mana yang direhab, berapa anggaran dibutuhkan dan untuk kapasitas berapa," ujar Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com