Ribuan Suporter Ikut Konvoi Rayakan Kemenangan PSM Makassar

Kompas.com - 07/08/2019, 18:25 WIB
Konvoi PSM Makassar usai meraih gelar juara di Piala Indonesia di sepanjang jalan di Kota Makassar, Rabu (7/8/2019). KOMPAS,KOMPAS.com /HIMAWANKonvoi PSM Makassar usai meraih gelar juara di Piala Indonesia di sepanjang jalan di Kota Makassar, Rabu (7/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Konvoi akbar digelar skuad PSM Makassar bersama ribuan pendukungnya usai meraih gelar juara Piala Indonesia di beberapa titik jalan di kota Makassar, Rabu (7/8/2019).

Trofi Piala Indonesia juga dihadirkan dan diarak sebagai tanda mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Dari pantauan Kompas.com, para pemain PSM Makassar bersama ribuan suporternya mulai melakukan aksi konvoi dari kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau sekitar pukul 13.45 Wita.


Terlihat beberapa pemain seperti Marck Klok, Zulham Zamrun, hingga Abdurrahman di atas truk antusias dengan perayaan ini. 

Baca juga: PSM Makassar Juara Piala Indonesia, Pendukung Tumpah Ruah di Jalan

Selain truk khusus untuk para pemain, bus merah bertuliskan Ewako untuk keluarga pemain juga turut disediakan.

Konvoi ini berakhir di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Jalan Jenderal Sudirman. 

Konvoi yang berlangsung meriah ini juga dikawal anggota kepolisian. Setiap titik jalan yang dilintasi telah berdiri aparat kepolisian dari Satlantas Polrestabes Makassar untuk mengatur lalu lintas. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Muh Yusuf mengatakan, ada sekitar 5.000 suporter yang ikut melakukan konvoi siang hingga sore tadi.

Ribuan suporter ini melewati 16 titik yang telah disediakan panitia. 

"Rutenya dari sini (Haji Bau) akan mengarah ke Arif Rate kemudian lurus dan belok kanan ke Jalan Ahmad Yani, lanjut ke Bulusaraung, kemudian belok kanan ke Arah Bawakaraeng, finish-nya nanti di rujab gubernur," kata Yusuf.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X