Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Patroli Polair Polda Sulsel Meledak

Kompas.com - 24/07/2019, 20:28 WIB
Himawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah kapal patroli milik Direktorat Kepolisian Perairan (Polair) Polda Sulsel meledak dan terbakar saat disandarkan di dermaga milik Dir Polair di Jalan Pasar Ikan, Kelurahan Bulogadung, Kecamatan Ujungpandang, Makassar, Rabu (24/7/2019).

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.40 Wita. Pihaknya awalnya kesulitan memadamkan api karena kapal berisi bahan bakar minyak (BBM). 

"Awalnya kita tidak tahu kalau kapal yang terbakar. Jadi setelah kita di lokasi melihat kondisi kapal memang sudah terbakar dan memang isinya ada BBM. Jadi yang kita gunakan ada berupa POM," kata Hasanuddin saat diwawancarai awak media, Rabu.

Baca juga: 14 Rumah di Kampung Adat Lebak Terbakar

Dinas Damkar menurunkan 10 unit mobil damkar untuk memadamkan kebakaran. Hasanuddin belum mengetahui apakah ada korban jiwa dalam kebakaran ini. 

Menurutnya, saat dinas damkar tiba, kapal tersebut sudah dalam keadaan kosong. Hasanuddin juga mengatakan belum mengetahui penyebab ledakan kapal tersebut. Api bisa dipadamkan tepat pada pukul 17.30 Wita. 

"Dugaan sementara kita masih mendata karena kondisi kapal dalam kondisi kosong informasi yang kita terima. Mungkin kapal lagi bersandar karena posisi kapalnya rapat dekat dermaga masih terikat talinya," ujarnya.

Baca juga: Ini Fakta Baru Kebakaran Hutan Gunung Panderman, Kembali Terbakar hingga Rusak Habitat Elang Jawa

Dari informasi yang dihimpun, ledakan kapal ini sempat menggegerkan warga yang berada di sekitar laut tersebut. Apalagi, lokasi kebakaran tepat berada di belakang Hotel Swiss-bell Makasar. 

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari polisi terkait kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com