Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Cemburu, 2 Kakek Saling Berkelahi hingga Tewas

Kompas.com - 24/07/2019, 19:38 WIB
Hendra Cipto,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

JENEPONTO, KOMPAS.com – Dua kakek bertetangga di Kampung Batu Leleng Barat, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan berkelahi hingga keduanya tewas, Rabu (24/7/2019).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, perkelahian yang menewaskan kedua kakek bernama Mappa Dg Ngence (74) dan Bisa Dg Kulle (72) dilatarbelakangi cemburu. 

Awalnya Mappa Dg Ngece sedang memperbaiki jaring rumput laut miliknya di teras rumah pada Rabu pagi. Bisa Dg Kulle kemudian mendatangi rumah Mappa dengan membawa sebilah parang yang diselipkan di pinggangnya.

Kedua kakek itu sempat terlibat adu mulut. Mappa dicurigai berselingkuh dengan istri Bisa. Di situ pelaku naik pitam dan menganyunkan parang berkali-kali ke arah korban. Korban menderita luka di lengan, dada, leher, wajah.

"Jari tangan sebelah kiri terputus yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian,” katan Dicky, dalam keterangan resmi, Rabu.

Baca juga: Duduk Perkara Istri Siram Air Panas ke Tubuh Suami hingga Tewas

Setelah kejadian itu, pelaku kembali ke rumahnya dan bersembunyi di kamar. Tidak lama kemudian, keluarga korban mendatangi rumah pelaku dan menyuruh keluar dari rumahnya.

Namun, pelaku tidak mau keluar sehingga keluarga korban memaksa dengan cara melempari dan membongkar dinding rumah pelaku. 

Pelaku kemudian keluar dengan membawa parang dan sempat menyerang keluarga korban. Keluarga korban melakukan perlawanan dengan melempari batu dan potongan kayu ke arah pelaku hingga terjatuh.

Di situlah pelaku diamuk keluarga korban hingga mengalami luka di kepala bagian kanan, pergelangan tangan kiri, dan luka memar di punggung.

Dicky menuturkan, pelaku sempat dilarikan ke RSUD Lanto Dg Pasewang. Namun, nyawanya tidak dapat ditolong.

Tidak menutup kemungkinan kedua pihak keluarga melakukan aksi balas dendam dengan melampiaskan amarah kepada istri pelaku, Bunga Dg Bau yang menjadi awal permasalahan yang diduga adanya hubungan asmara.

“Polres Jeneponto dan Polsek Bangkala telah mengamankan situasi di sekitar lokasi kejadian agar tidak berkembang. Kasus ini pun tengah ditangani aparat kepolisian dan mencoba menenangkan kedua pihak keluarga,” ujarnya. 

Baca juga: 4 Remaja Terjatuh dari Wahana Kora-kora, 1 Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com