Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tangki Lindas Motor, Ibu dan Anak Tewas Berpelukan Tergilas Ban

Kompas.com - 23/07/2019, 14:35 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Satu keluarga tewas tergilas mobil tangki bahan bakar minyak (BBM) di jalan Ahmad Razak, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/2019) pagi.

Dalam kecelakaan tersebut, anak dan istri ditemukan tewas berpelukan akibat tergilas ban. Sementara suaminya ditemukan di badan jalan yang diduga terlempar akibat kerasnya benturan.

Ketiga korban tersebut masing-masing bernama Aprietno (26), Fenny Alik (26) dan putrinya, Queensyvaleria Maripadang yang baru berumur 2 tahun.

Baca juga: Sopir Truk yang Lindas Istri Mantan Sopir Jokowi Ditetapkan sebagai Tersangka

Untuk memastikan penyebab kecelakaan terkini di Palopo itu, Satuan Lalu Lintas Polres Palopo melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo AKP Abdul Rahman mengatakan, korban ibu dan anak meninggal dunia di tempat. Sementara ayahnya, Aprietno meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Palopo.

“Berdasarkan olah TKP dan saksi di lokasi mengatakan bahwa pengendara motor akan melambung mobil tangki di sisi kanan, dan pada saat akan melambung ada kendaraan di depan yang agak dekat sehingga pengendara motor pelan. Saat pelan ia tersangkut pengaman pada mobil tangki akhirnya korban anak dan ibu terseret masuk ke dalam (kolong truk) dan sang ayah agak keluar dan terpental,” katanya saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (23/07/2019).

Baca juga: Gibran Bantu Urus Berkas Istri Mantan Sopir Jokowi yang Tewas Terlindas Truk

Kendaraan tangki BBM tersebut kini diamakan di unit Turjawali Satlantas Polres Palopo bersama kendaraan roda dua milik korban. Sementara sopir tangki juga diamankan untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com