KILAS DAERAH

Pj Wali Kota Makassar Hadiri Diskusi Peternakan Australia

Kompas.com - 16/05/2019, 05:00 WIB
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb bertemu dengan Konsulat Jenderal Australia di Makassar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (15/5/2019).

 KOMPAS.com / Hendra CiptoPj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb bertemu dengan Konsulat Jenderal Australia di Makassar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (15/5/2019).


MAKASSAR, KOMPAS.com
– Pejabat (PJ) Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb menghadiri diskusi sektor peternakan Kedutaan Besar Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Makassar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Rabu (15/5/2019).

Diskusi itu sendiri membahas masalah utama dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan sektor peternakan dan pertanian.

“Diskusi Sektor Peternakan ini adalah tanggapan praktis terhadap permintaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang meminta saran dan bantuan dalam mengembangkan sektor peternakan di Sulsel khususnya di kota Makassar,” terang Iqbal.

Perlu diketahui, Australia memiliki keahlian pertanian yang menguntungkan Indonesia. Penelitian dan keahliannya membantu meningkatkan produktivitas di sepanjang rantai pasokan pangan dan pertanian di Indonesia.


Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa ia mendapatkan amanah dari Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman.

Dalam amanah itu, PJ Wali Kota Makassar diminta memperhatikan infrastruktur Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Tamangapa Raya, kecamatan Manggala.

“Buat Pak Pj Wali Kota saya berharap jalanan di sekitaran RPH lebih diperhatikan dan segera diperbaiki,” imbau Andi Sudirman.

Olehnya itu, Andi Sudirman bersama Pj Wali Kota Iqbal, dan SKPD terkait berencana akan meninjau langsung RPH usai shalat Subuh, Kamis (16/5/2019).

 

 
 
 
 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X