KILAS DAERAH

Pj Wali kota Makassar Berharap Penyerahan Lahan Berjalan Lancar

Kompas.com - 15/05/2019, 05:37 WIB
Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, melakukan pertemuan dengan pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) di Rujab Walikota Makassar, Selasa  (14/5/2019) sore, berjalan lancar.Dokumentasi Pemkot Makassar Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, melakukan pertemuan dengan pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) di Rujab Walikota Makassar, Selasa (14/5/2019) sore, berjalan lancar.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Menindak lanjuti arahan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berharap pertemuannya dengan pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) di Rujab Walikota Makassar, Selasa  (14/5/2019) sore, berjalan lancar.

Pada pertemuan itu dibahas percepatan proses penyerahan lahan ke pemerintah daerah yang telah lama dikelola GMTD. Adapun lahan yang dimaksud yakni 3,5 hektar di stadion Barombong dan 5,5 hektar untuk lahan parkir dan fasum berupa jalan, serta beberapa hal lainnya.

"Intinya pada rapat ini menindak lanjuti hasil kunjungan gubernur seperti di Stadion Barombong, termasuk soal bagaimana penataan wilayah pantai disatukan dengan perencanaan CPI," papar Iqbal.

Terkait hasil musrenbang, lanjut Iqbal, gubernur akan mendukung rencana penataan pedestrian di kawasan Tanjung sehingga fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos)  harus segera diserahkan terlebih dahulu.


"GMTD sudah menunjukkan itikad baiknya dan akan segera membentuk tim kecil terkait hal tersebut. Saya memprediksi pada ramadhan ini semua target itu akan diselesaikan. Kita berusaha memfasiltasi apa GMTD inginkan agar target itu cepat terealisasi. Misalnya, mereka ingin perencanaan, maka kita bantu dukungan data, itu saja," ucapnya.

Pada pertemuan tersebut diketahui bahwa pihak GMTD akan melakukan rapat internal untuk membicarakan rencana dukungan penyerahan lahan yang dimaksud.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLatief

Close Ads X