Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Panwascam di Parepare Pingsan saat Rekapitulasi Suara

Kompas.com - 24/04/2019, 18:25 WIB
Suddin Syamsuddin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.com – Ketua Panwascam Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, H Marwani tiba-tiba terjatuh karena kelelahan.

Marwani tak sadarkan diri di tengah rekapitulasi Pemilu 2019 di kantor Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Di tengah berlangsungnya rekapitulasi, Ketua Panwascam Ujung, H Marwani tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri. Kami kemudian segera memberikan pertolongan pertama," kata anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ujung, Kota Parepare, Mustamin Tala, Rabu (24/04/2019) sore.

Baca juga: 6 Orang Panwas di NTT Kecelakaan Lalu Lintas Selama Pemilu 2019

Menurut Taming, karena kejadian itu, rekapitulasi di tingkat Kecamatan Ujung sempat terhenti. Marwani kemudian dilarikan ke Puskesmas Madising Na Mario yang berjarak tidak jauh dari kantor Kecamatan Ujung.

“Kemungkianan ia kelelahan. Kami mulai merekap jumlah perolehan suara sejak 5 hari lalu. Kami merekap mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 24.00 dini hari. Kemungkinan ia drop, “ kata Mustaming.

Sementara itu, Marwani saat ditemui di ruang IGD Puskesmas Madising Na Mario, mengaku kelelahan dan lupa sarapan saat menuju kantor kecamatan untuk mengawasi jalannya rekapitulasi.

“Kemarin saya sempat melakukan pemeriksaan kesehatan, saat KPU dan Call Center 112 mengirim tim medis. Tekanan darah saya normal, namun kemungkinan hari ini saya kelelahan dan tadi pagi lupa sarapan," kata Marwani.

Baca juga: Dua Petugas Panwas di NTT Gugur saat Awasi Pemilu 2019

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Laode Arumahi bersama Ketua Bawaslu Kota Parepare, Sulawesi Selatan Zainal Asnun segera mengunjungi anggotanya yang dirawat di puskesmas.

“Menurut perewat, ia kelelahan dan harus banyak beristirahat. Untuk kondisi umumnya ia sudah baik," kata Zainal Asnun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com