Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Kempes Saat Hendak Lepas Landas, Pesawat Wings Air Batal Terbang

Kompas.com - 11/03/2019, 13:08 WIB
Hendra Cipto,
Khairina

Tim Redaksi


MAKASSAR, KOMPAS.com – Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan WON 1303 tujuan Mamuju (Sulawesi Barat)-Makassar (Sulawesi Selatan) mengalami ban kempes (flat tire) saat hendak lepas landas, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 07.30 Wita.

General Manager AirNav Indonesia cabang Makassar Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Akibat insiden itu, pesawat terpaksa batal diterbangkan.

“Penerbangan Wings Air flight number WON1303 tujuan Mamuju-Makassar yang sedianya berangkat jam 23.30 UTC (07.30 Wita) mengalami kendala teknis main gear kempes (flat tire) dan sampai saat ini masih berada di Bandara Mamuju menunggu spare part,” katanya.

Baca juga: Penumpang Wings Air Ngamuk Bawa Parang karena Diminta Bayar Kelebihan Bagasi

Novy menjelaskan, pesawat Wings Air mengalami ban kempes saat masih berada di taxi menuju landasan pacu.

“Pesawat belum masuk dalam landasan pacu dan tidak dalam kondisi kecepatan. Jadi pesawat Wings Air tidak mengalami kondisi parah hingga tergelincir. Jadi pesawat perlahan-lahan menuju landasan pacu. Pesawat masih berada di Mamuju dalam masih dalam perbaikan,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari PT Lion Grup.

Airport Manager PT Lion Grup Upika Arge juga belum bisa dikonfirmasi terkait kendala yang dialami pesawat Wings Air di Mamuju.

Kompas TV Berikut 3 berita terpopuler rangkuman KompasTV hari ini. Pertama, pemerintah masih kaji ulang rencana pembebasan Abu Bakar Ba'syir. Berikutnya, setelah masa sosialisasi 2 pekan sistem bagasi berbayar, hari ini Lion Air & Wings Air berlakukan tarif bagasi untuk penumpang domestik. Terakhir, Gubernur non-aktif Jambi Zumi Zola resmi diberhentikan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com