Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Bandara Gagalkan Pengiriman Narkoba Dari Makassar ke Gorontalo

Kompas.com - 11/06/2018, 16:41 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Petugas pengamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar kembali menggagalkan pengiriman narkoba dari Makassar ke Gorontalo menggunakan pesawat Lion Air, Senin (11/6/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, narkoba yang hendak diseludupkan dari Makassar ke Gorontalo terdeteksi oleh alat X-Ray Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Saat petugas PT JNE memasukkan kargo Lion Air sebanyak 6 coli tujuan Gorontalo. Pada paket kiriman itu, tertera keterangan, dokumen paket, pakaian, makanan, mainan dan aksesoris. Namun saat melalui alat X-Ray, terdeteksi barang yang mencurigakan,” katanya.

Setelah tanda peringatan X-Ray berbunyi, lanjut Dicky, petugas keamanan kargo bandara langsung melakukan pemeriksaan secara manual terhadap 6 coli paket kiriman tersebut.

Baca juga: Hendak Jenguk Tahanan Narkoba, Seorang Ibu Rumah Tangga Kedapatan Bawa Sabu dan Ekstasi

 

Setelah dibuka, ditemukan 1 pasang sepatu yang di dalamnya ditemukan 2 paket berisi narkoba jenis sabu.

“Dengan ditemukannya narkoba itu, petugas bandara kemudian melaporkannya ke aparat Polsek Bandara Sultan Hasanuddin,” bebernya.

Dicky menegaskan, kasus pengiriman narkoba dari Makassar ke Gorontalo ini sementara dilakukan penyelidikan oleh Polres Maros dibantu Polda Sulsel. Dimana, polisi sedang melacak pengirim dan penerima paket sabu tersebut.

Kompas TV Barang bukti yang dimusnahkan disita sepanjang bulan Maret hingga awal April 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com