Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahir Usai Sang Ibu Nyoblos, Bayi Ini Diberi Nama Wimar, Singkatan Jokowi-Ma’ruf

Kompas.com - 18/04/2019, 11:09 WIB
Khairina

Editor

Sumber

KOMPAS.com-Rubiah (26) sudah merasa mulas saat ia mendatangi TPS 3 Kanjitongeng, di Dusun Kanjitongeng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Rabu (17/4/2019). Istri dari Slamet Budianto (28) itu tengah hamil tua dan menanti saat persalinan.

Rubiah ngotot mencoblos untuk memberikan suaranya bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Di bilik suara, rasa sakit yang ia rasakan semakin bertambah.

Baca juga: Quick Count Menangkan Jokowi, Kepala Suku di Papua Siap Hibahkan 10 Hektar Tanah untuk Bangun Istana Negara

Tiba di rumah, sekitar pukul 09.30 Wita, Rubiah pun melahirkan dibantu sang kakak, Rukiah. Bidan yang ia panggil baru datang setelah sang anak lahir.

 “Anak kedua saya lahir setelah mencoblos. Kami namakan Muhammad Eka Wimar. Eka artinya satu, Wimar singkatan Jokowi-Ma’ruf,” kata Rubiah.

Baca juga: Petugas Kelelahan, Proses Penghitungan Suara di TPS di Purwokerto Tak Tuntas

Rubiah dan sang suami Slamet memberi nama yang berkaitan dengan Pemilu 2019. Pasangan tersebut menggunakan nama Jokowi-Ma’ruf dengan harapan anak tersebut tumbuh menjadi anak yang sukses dan sederhana.

“Jadi Wimar ini hanya nama kebetulan, tidak pernah kami rencanakan. Hanya karena lahir di hari pencoblosan, makanya kami cari nama singkatan itu,” jelasnya.

Wimar lahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang badan 48 sentimeter.

 


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Pasutri di Maros Ini Beri Nama Bayinya Wimar, Singkatan Jokowi-Ma'ruf, http://makassar.tribunnews.com/2019/04/18/pasutri-di-maros-ini-beri-nama-bayinya-wimar-singkatan-jokowi-maruf?page=1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com