Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Milenial Makassar, Sandiaga Tawarkan OK OCE dan Rumah Siap Kerja

Kompas.com - 01/04/2019, 20:33 WIB
Himawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memamerkan program OK OCE dan rumah siap kerja saat menjadi pembicara utama dalam acara 'Makassar Young Entrepreneur Summit Makassar Yes 2019' di Gedung CCC, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2019).

Sandiaga mengklaim, sejak diluncurkan dua tahun yang lalu di Jakarta, Program OK OCE kini melahirkan 90.000 pengusaha baru yang disebutnya sebagai entrepreneur 'zaman now'.

"Di Jakarta dua tahun telah berlalu dan telah melahirkan banyak sekali pemberani yang memulai usaha. Sudah 90.000 pegiat OK OCE di Jakarta, dan kita berhasil bangun ekosistem wirausaha," kata Sandi.

Baca juga: Sandiaga Uno: Insya Allah Prabowo-Sandi Menang, Lunas Utangnya

Selain memamerkan program OK OCE, Sandi juga menyebut program 'Rumah Siap Kerja' yang menurutnya menjadi salah satu upaya untuk membuat para pemuda menciptakan lapangan kerja sendiri.

Menurut dia, di era sekarang ini, anak-anak muda seharusnya tidak lagi sibuk mencari kerja.

Ia mengatakan, Rumah Siap Kerja hadir untuk para pemberani yang ingin berkumpul dan menempa diri agar mendapatkan bimbingan karir dan kemudahan akses untuk dapatkan pekerjaan.

Baca juga: Di Lamongan, Sandiaga Uno Janji Bakal Lebih Pro Nelayan

"Ingin OK OCE masuk ke sini? Mau cetak pengusaha-pengusaha sukses? Mau Rumah Siap Kerja di Makassar? Kalau begitu will do it together. Ini era kita," kata Sandiaga, yang diamini para peserta yang mayoritas para pemuda yang tertarik di dunia usaha.

Kunjungan Sandiaga Uno dalam acara ini dilakukan usai dirinya melakukan kampanye di kota Palopo, Sulawesi Selatan, pagi tadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com